May 6, 2021 By splinterssportspub.com 0

Bagaimana Arsitek Mendasarkan Biaya Mereka

Arsitek mendasarkan biaya mereka pada beberapa faktor berbeda. Meskipun banyak orang berpikir bahwa biaya arsitek terlalu tinggi, sebenarnya biaya tersebut merupakan bagian yang relatif kecil dari keseluruhan anggaran bangunan. Alasan mengapa biaya tampak begitu tinggi bagi banyak orang adalah karena itu adalah salah satu biaya pertama yang dilihat orang. Namun, Anda harus mempertimbangkan bahwa Anda membayar untuk pekerjaan yang berkualitas dan memperlakukan biaya sebagai investasi.

Seringkali, arsitek mendasarkan biaya mereka pada ruang lingkup pekerjaan dan kompleksitas proyek. Apa yang ingin dicapai klien menentukan ruang lingkup dan kompleksitas proyek. Kompleksitas proyek perumahan akan berbeda dari proyek komersial. Arsitek juga harus mempertimbangkan jenis tinjauan yurisdiksi yang harus dilalui proyek untuk disetujui dan waktu yang dibutuhkan.

Arsitek memiliki tiga cara untuk menagih Anda. Cara pertama adalah melalui persentase dari keseluruhan biaya konstruksi. Anggaran awal ditetapkan dan persentase tertentu akan digunakan untuk membayar arsitek. Biasanya, proyek komersial membayar persentase lebih tinggi daripada proyek residensial.

Metode kedua adalah pembayaran sekaligus. Pembayaran didasarkan pada pengalaman arsitek dengan jenis proyek yang ingin Anda bangun. Seharusnya tidak ada biaya tambahan yang ditambahkan ke lump sum di kemudian hari, kecuali itu adalah sesuatu yang Anda dan arsitek diskusikan sebelumnya.

Akhirnya, arsitek dapat mengisi daya per jam. Arsitek akan memperkirakan berapa lama sebuah proyek akan berlangsung dan memberi Anda biaya per jam.

Meskipun banyak orang percaya bahwa biaya arsitek terlalu tinggi, perlu diingat bahwa arsitek juga dapat menghemat uang Anda. Saat Anda membayar seorang arsitek, Anda tidak hanya membayar untuk keahlian dan pengalaman mereka. Anda juga membayar untuk pengetahuan mereka. Arsitek sangat berpengetahuan tentang material yang tidak akan mahal perawatannya, seperti yang lainnya dalam jangka panjang. Mereka juga sangat paham dengan berbagai opsi hemat energi yang dapat menurunkan biaya energi masa depan Anda.

Saat memilih jasa arsitek rumah, pastikan untuk bertanya kepada mereka bagaimana mereka akan mendasarkan biaya mereka. Juga, tanyakan bagaimana mereka berencana menagih Anda. Penting untuk dipahami bahwa Anda membayar untuk keahlian, pengalaman, dan pengetahuan seorang arsitek. Anda tidak hanya membayar untuk rencana dan gambar. Seorang arsitek ada untuk memberi Anda nasihat dan memastikan bahwa Anda diberi bangunan yang berkualitas, tahan lama, dan tak lekang oleh waktu.