May 4, 2021 By splinterssportspub.com 0

Suling Atau Sesuatu yang Lain – Instrumen Apa yang Harus Anda Pelajari?

Pembelajaran dan instrumen sangat bermanfaat. Jika Anda tertarik untuk mencoba alat musik, apa yang harus Anda pilih?

Yang perlu Anda lakukan adalah mengumpulkan semua informasi yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat dan kemudian mencoba instrumen.

Informasi yang dapat membantu Anda memutuskan adalah:

1. Apa instrumennya?

2. Sejarah instrumen

3. Bagaimana Anda memainkan alat musik?

4. Bunyi apa yang dihasilkan instrumen? Apakah Anda menyukai suara ini?

5. Jenis musik yang dimainkan instrumen.

6. Portabilitas.

7. Bagaimana Anda akan belajar – ajari diri Anda sendiri atau temukan seorang guru

8. Apakah Anda siap untuk berlatih?

Artikel ini akan membahas informasi dengan menggunakan seruling sebagai contoh.

1. Apakah Flute itu?

Seruling adalah alat musik tiup kayu yang populer, serbaguna, terjangkau, dan panjang seperti pipa, tanpa buluh. Ada berbagai ukuran seruling dengan yang lebih umum, dari kecil hingga besar ~ piccolo, seruling konser, seruling alto, dan seruling bas. Seruling konser adalah seruling yang kami pelajari dengan panjang 67cm dan berat 400 – 600g tergantung dari apa bahan itu dibuat. Bahan termasuk perak dan logam lainnya. Superstar James Galway dikenal sebagai “Man With The Golden Flute” karena serulingnya terbuat dari emas murni. Beberapa seruling siswa memiliki sambungan kepala yang melengkung yang membuatnya lebih nyaman bagi pemain yang lebih muda.

2. Sejarah

Seruling berasal dari Zaman Es lebih dari 20.000 tahun yang lalu, dalam bentuk tulang berukir sederhana dengan tiga lubang yang digunakan untuk panggilan burung. Mereka berkembang selama bertahun-tahun dari perekam awal seperti gaya end-blown ke gaya melintang atau menyamping yang lebih kuat sejak 3.000 tahun yang lalu. Seruling melintang dikembangkan dari sistem 4 – 8 lubang menjadi seruling tiga bagian dengan 15 lubang dan 23 kunci, direvolusi pada tahun 1847 oleh Theobald Boehm, seorang pekerja logam bermain seruling. Seruling dibuat dari berbagai bahan selama bertahun-tahun termasuk perunggu, gading, kayu dan bahkan kaca dan porselen (yang bagus sampai jatuh!) Dan logam.

3. Bagaimana Anda memainkan seruling?

Seruling dimainkan dengan meniup lubang di sisi dekat salah satu ujungnya. Not yang berbeda dibuat dengan menutupi lubang di sepanjang sisi dengan jari atau kunci.

4. Suara apa yang dihasilkan seruling?

Kata seruling berasal dari bahasa latin verb flare yang artinya mengalir. Jadi ketika udara mengalir ke bawah instrumen, suara seperti bellbird yang jernih dengan warna ekspresif dihasilkan mulai dari tiga oktaf dari C rendah (C tengah pada piano) ke atas. Beberapa seruling memiliki bagian ujung kaki B khusus, dalam hal ini nada terendah yang dimainkan adalah B di bawah C tengah.

5. Jenis musik yang dimainkan seruling

Anda dapat memainkan begitu banyak gaya musik yang berbeda pada seruling mulai dari klasik, jazz, teater musikal, dan lainnya. Karenanya Anda dapat menikmati berteman dengan bergabung dengan satu atau dua grup musik. Ini dapat mencakup kelompok kamar, paduan suara seruling (menggunakan berbagai ukuran seruling), orkestra, band besar, ansambel jazz. Anda juga dapat menikmati bermain duet dengan satu orang lain pada instrumen apa pun atau bermain solo dalam kenyamanan rumah Anda sendiri dengan memainkan gaya favorit Anda, mungkin ke backing track pada CD atau komputer.

6. Portabilitas

Seruling ini sangat portabel dan bisa dibawa kemana-mana. Bayangkan saja duduk di atas gunung di hari yang cerah, melihat pemandangan yang luar biasa dan memainkan melodi favorit Anda dengan alam. Wow! Coba lakukan ini dengan bass ganda.

7. Bagaimana Anda akan belajar – diri Anda sendiri atau dengan seorang guru?

diri sendiri: Anda dapat mengajar diri sendiri dengan membeli buku tutor atau online
guru: Temukan diri Anda seorang guru yang akan merekomendasikan buku untuk dipelajari.

Sebuah pelajaran pertama mungkin pergi sesuatu seperti ini:

1. Latihan pernapasan, untuk mengetahui teknik pernapasan yang benar. Beberapa siswa mengira perut masuk saat Anda menarik napas, tetapi keluar. Bayangkan balon semakin besar saat udara masuk ke dalamnya. Saat Anda menghirup udara masuk ke paru-paru, membuatnya mengembang dan karenanya menggerakkan perut keluar. Penting untuk mendapatkan pernapasan yang benar agar dapat menghasilkan suara yang bagus.

2. Bunyi dari bagian kepala saja.

3. Menyatukan seruling.

4. Postur berdiri atau duduk.

5. Mendapatkan suara dari seruling: Bergantung pada siswa, mungkin ada waktu untuk mempelajari fingering dari note BAG dan memainkannya. Seseorang dapat mencoba suara panjang dan pendek.

8. Apakah Anda siap untuk berlatih?

Anda harus dalam pelatihan yang baik untuk memainkan alat musik tiup seperti seruling seperti yang Anda butuhkan untuk menjadi ahli dalam olahraga. Pekerjaan Anda yang sebenarnya adalah sesi pelatihan harian yang Anda lakukan dan guru Anda adalah pelatihnya.

Jadi, sebagai kesimpulan, cari tahu sebanyak mungkin informasi tentang instrumen apa pun yang menarik, seperti contoh seruling. Apakah Anda menyukai ukuran, bentuk, suara, dan gaya musik yang dimainkan instrumen? Lalu, coba salah satu.

Apakah Anda akan mempelajari Suling atau Sesuatu yang Lain?

Cari Tahu Selengkapnya Di Bawah

The seruling dan beberapa lainnya instrumen musik bermain menggunakan kunci G.

Klik Di Sini untuk Informasi Gratis tentang Pengrajin alat drumband Jogja